Luhut di Rapimnas Golkar : Pikirkan Rakyat, Jangan cuma uang



Liputan Harian Berita- Menko Maritim Luhut Brinsar panjaitan hadir di Rapimnas Golkar yang berlangsung di balikpapan, Kalimantan Timur, hari ini .sebagai senior di golkar , Luhut memberi  arahan terkait strategi pemenangan partai di pesta demokrasi mendatang.
Dalam sambutan di hotel novotel, balikpapan, Kalimantan timur , Luhut awalnya memaparkan sejumlah data terkait pembangunan di era pemerintahan Jokowi. seperti tingkat kesenjangan Masyarakat , Dana desa , dan pembangunan infrastruktur. Luhut lantas meminta semua kader agar bertindak sesuai data tersebut.
"Golkar ini mau ke mana.mau di mana memainkan peran Golkar supaya jangan salah main catur . Kalau kita tidak punya data yang benar, nanti kita salah membuat keputusan."Papar Luhut.
Luhut meminta Ketum Setya Novanta dan jajaran di seluruh daerah agar bener-bener bertindak sesuai data . dia lalu meminta Golkar terlibat dalam program Dana Desa.
"Golkar itu mainkanlah peran untuk ikut seperti dana desa supaya ikut terlibat. di mana sekarang peran golkar untuk dana desa ini kepada 74.700 sekian desa diberikan tiap tahun . Diberikan tahun ini hampir Rp 1,2M," Saran Luhut.
Maksud 'Terlibat' itu kata luhut. minimal ada kader Golkar yang menjadi kepala desa . Namun jangan menyimpang.
"Yang Saya katakan tadi, dari seluruh banyak desa, masa kok nggak ada orang Golkar . Kalau ada beritahu dan kerjakan dengan bagus karena akan merepresentasi Golkar di desa- desa."
Luhut meminta Golkar benar-benar cerdik dalam berpolitik. Dia juga ingin Golkar aktif membangun bangsa ini, jangan terus-terusan memikirkan uang.

"Golkar harus cerdik, Golkar harus mengubah paradigma. Jangan Golkar disebutkan hanya uang saja tapi harus ada idealisme membangun republik ini. Kalau ujungnya seperti itu ya sah sah saja tapi jangan kita semata mata itu," tegasnya.
 "Objek kita bagaimana kita melayani masyarakat, konstituen kita. Kita harus bisa 2019, kalau bisa 120-an kursi. Itu tak akan terjadi kalau kita gontok-gontokan. Jangan doakan orang lain susah, itu kampungan. Jadi kita harus firmed, siapapun harus firmed," tandasnya.

Dalam sambutannya, Luhut didampingi Ketum Golkar Setya Novanto. Ada juga Ketua Harian Golkar Nurdin Halid dan Ketua DPD Golkar Kaltim Rita Widyasari yang turut menemani. Rapimnas ini direncanakan berlangsung hingga 23 Mei ke depan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup