Anies Sindir Gubernur Sebelumnya, Ruhut Sindir Anies Ketika Jadi Menteri


Liputan Harian Berita - Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengenai tidak pahamnya dengan Gubernur sebelumnya dalam pengelolaan aggaran, mendapat tanggapan dari seorang politisi yakni Ruhut Sitompul.
Ruhut memperingatkan supaya Anies jangan terlau sibuk mengomentari pendahulunya di kursi DKI satu, karena ketika Anies sendiri masih menjabat sebagai Mendikbud ( Menteri Pendidikdan dan Kebudayaan ), Anies juga kinerjanya dianggap tidak dengan maksimal dan dicopot oleh Presiden RI Joko Widodo.
Ruhut Sitompul menduga, pencopotan jabatan Anies juga terhubung dengan pengelolaan anggaran. Dirinya menyinggung kelebihan anggaran atau over budget untuk dana TPG ( Tunjangan Privasi Guru ) sebesar Rp 23 Triliun di Kemendikbud sewaktu masih kepemimpinan Anies.
"Kita lihat kebelakang lagi, waktu itu dia menteri saja di copot. karena permasalahan anggaran juga kan," ucap Ruhut, hari Minggu (24-7-2014).
Bukan hanya itu saja, Seorang Juru Bicara Ahok - Djarot yaitu Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 tersebut juga meminta kepada Anies untuk fokus saja mereaslisasikan janji-janji mereka selama pada saat kampanye.
Sebelumnya, sindiran Anies dilontarkan ketika menggelar halal bihalal dengan Kahmi ( Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ) di Yogyakarta, hari Rabu (19-7-2017).
Pada dalam kesempatan tersebut, Anies mulai menyinggung mengenai adanya ketimpangan antara yang kaya dan miskin di Ibukota Jakarta. Salah satu penyebabnya yaitu rendahkanya penyerapan anggaran Pemprov DKI.
Sebabnya Anies menilai Gubernur sebelumnya tidak mengerti soal pengelolaan anggaran. Walaupun begitu dirinya tidak menyebut siapa Gubernur yang dimaksud.
"Ini potret ( Persoalan ) di Kota Jakarta, yang dibilang Gubernur kemarin mengerti anggaran, padahal tidak memahami," kata Anies Baswedan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup