FPI bakal kirim relawan jihad ke rohignya


Liputan Harian Berita - Berbagai aksi solidaritas  degelar seluruh lapisan masyarakat indonesia atas serangan mambabi buta tentara maupun sipil terhadap etnis rohingya di maungdaw rakhine state myanmar. Aksi solidaritas masyarakat di tanah air itu berupa demostrasi ke dubes myanmar maupun mengumpulkan sumbangan untuk etnis rohingya di maungdau rakhine state myanmar.
Salah satu nya dilakukan organisasi kemasyarakatan ormas Front pembela islam (FPI). FPI wilayah pasuruan jawa timur dikabarkan membuka pendaftaran relawan jihad untuk membantu etnis rohingya di myanmar.
Kabar pembukaan relawan itu beredar dalam pesan berantai lewat aplikasi whatsapp. Pesan itu berisi persyaratan bagi warga yang minta menjadi  relawan jihad FPI ke myanmar.
Syarat itu di antaranya pria berusia antara 21-40 tahun dengan wajib meminta izin tertulis dari orang tua. Sehat jasmani dan rohani serta menyerahkan fotocopy ktp dan mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti pembekalan mental. Fisik dan pengisi an tenaga dalam.
Juru bicara FPI slamet maarif  membenarkan pembukaan pendaftaran relawan jihad untuk membantu etnis rohingya. Itu menurut dia sejauh ini pembukaan relkawan baru dilakukan di wilayah.
"Betul baru di wilayah. DI pusat sedang dibicarakan kata slamet saat dikonfirmasi. Sabtu (2-9-2017) malam. Slamet mengatakan untuk jumlah relawan yang diberagkatkan masih dalam pembahasan sebab ini baru sebatas wilayah.
Selain membuka relawan . FPI beserta ormas islam lainnya berencana melakukan aksi jalan damai ke kedubes myanmar. Aksi itu rencananya dilakukan pada rabu (6-9-2017) siang dengan titik kumpul di bundaran hotel indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

Wiranto : saya pastikan FPI Harus Bernasib sama Dengan HTI Segera Di Bubarkan !!!!