Anies Bangun Kembali Shelter Yang Telah Digusur Oleh Ahok


Liputan Harian Berita -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang warga dari 16 kampung yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota untuk rapat bersama. Setelah rapat, Anies memiliki poin-poin kesepakatan dengan warga.
"Yang nomor satu yang paling urgent kami akan membangun shelter untuk warga yang tinggal di Kampung Akuarium dan Kampung Kunir (Pinangsia)," ungkap Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (1-11-2017).
Shelter yang dimaksud adalah tempat penampungan sementara yang dibuat untuk warga. Shelter itu dibangun lantaran saat ini masih banyak warga yang bertahan walaupun harus tinggal di atas puing-puing Kampung Akuarium dan Kunir yang ditertibkan.
"Selama ini rumah yang ada itu tidak tepat dan tidak sehat. Banyak di antara mereka yang jatuh sakit. Bahkan selama 1,5 tahun ini telah 20 orang meninggal dunia dikarenakan kondisi perumahan yang tidak sehat. Kami ingin membangun kembali shelter sementara, sambil kami membangun kembali permukiman di sana," ungkap Anies.
Padahal, dulunya kawasan itu ditertibkan Pemprov DKI Jakarta semasa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama. Bangunan-bangunan liar yang ada di atasnya dihancurkan.
Pada saat ini Anies malah ingin membuat bangunan kembali di atas lahan itu.
Anies mengatakan pertemuan dengan warga hari ini baru permulaan. Nantinya Pemprov DKI akan membentuk tim kecil yang akan bekerja sama dengan tim milik warga. Anies mengatakan ada 11 poin kesepakatan antara dia dan pihak warga.
"Tim kecil ini akan bekerja sama oleh tim yang dibentuk 16 kampung ini untuk kemudian kita akan membereskan pekerjaan penataan," ujar Anies.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

Wiranto : saya pastikan FPI Harus Bernasib sama Dengan HTI Segera Di Bubarkan !!!!