Kunjungi Ponpes Di Bekasi, Ma'ruf Bicara Soal Islam Dan Pancasila



KUNJUNGI PONPES DI BEKASI, MA'RUF BICARA SOAL ISLAM DAN PANCASILA - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf amin menghadiri silaturahmi dengan kiai dan santri di pondok pesantren Al-baqiyatussholihat cibarusah, bekasi jawabarat. Ma'ruf berbicara tentang islam sebagai agama dan pancasila sebagai landasan bernegara." Kita harus berterimakasi kepada ulama yang bisa mengkompromikan antara islam dan kebangsaan. Islam adalah agama dan Pancasila adalah dasar kita berbangsa dan bernegara tidak bertabrakan,"Ujar Ma'ruf di pondok pesantren Al-baqiyatussholihat cibarusah, bekasi jawa barat. Senin (8-4-2019)

Menurut Ma'ruf di beberapa negara, pemahaman ideologi masih terjadi perselisihan. Bahkan perbedaan cara pandang kehidupan beragama dan bernegara menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Di beberapa negara itu terjadi bertabrakan, sehingga tidak selesai-selesai. Akhirnya perang pakai senjata terjadilah pembunuhan untuk menyelesaikan ideologi kenegaraannya," ujar Ma'ruf.

Di Indonesia Ma'ruf menyebut konflik ideologi tidak terjadi karena peran ulama dalam penyatuan ideologi itu. Sehingga Islam dan Pancasila adalah penyatuan antara kehidupan beragama dan bernegara." Pilih Islam atau Pancasila? Dua-duanya. Kenapa? Pancasila urusan berbangsa dan bernegara. Islam adalah urusan beragama, akidah. Selesai itu," tutur Ma'ruf.

Menurutnya NKRI adalah sebuah kesepakatan. Ma'ruf menambahkan terbentuknya NKRI merupakan hasil dari kesepakatan seluruh bangsa dan negara." Bagi kita NKRI sudah final. Karena NKRI dibentuk dan dibangun berdasarkan kesepakatan seluruh elemen bangsa. Ucap Ma'rus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

Wiranto : saya pastikan FPI Harus Bernasib sama Dengan HTI Segera Di Bubarkan !!!!