Ada 4 Daerah Di Aceh Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Sinabung

 Ada 4 Daerah Di Aceh Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Sinabung


Ada 4 daerah di aceh yang terdampak abu vulkanik Gunung Sinabung - Badan Meteorologi klimatologi dan geofisika stasiun Meteorologi, Sultan iskandar muda di aceh besar memprediksi abu vulkanik Gunung Sinabung kemungkinan besar akan masuk ke wilayah aceh. Kepala seksi data dan informasi BMKG stasiun metrologi aceh, Zakaria ahmad di banda aceh mengatakan abu vulkanik erupsi gunung sinabung sumatera utara juga terlihat atau terditeksi bergerak ke arah barat dan barat laut.

Jika dilihat dari pergerakan atau dengan memperlihatkan pergerakan abu vulkanik ini maka ada empat daerah di aceh yang akan terkena dampak abu vulkanik dari gunung sinabung tersebut," Zakaria mengatakan empat daerah yang terdampak yaitu aceh tenggara, aceh singkil, aceh selatan, aceh barat daya.

Kepada masyarakat yang kemungkinan terpapar cemaran debu abu vulkanik gunung sinabung tersebut, kami himbau agar jangan banyak keluar rumah dulu dan kerika ada aktivitas di luar ruangan untuk selalu mengenakan masker. 

Sebelumnya kepada badan penanggulangan bencana daerah BPBD provinsi sumatera utara, Riadil akhri mengatakan kurang lebih 7.460 meter di atas permukaan laut,. Saat ini Gunung Sinabung berada pada status level 3 (SIAGA), Riadil akhri lubis mengatakan kepada masyarakat dan pengunjung agar tidak melakukan aktivitas di desa - desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius radial 3 kilometer dari puncak Gunung Sinabung serta radius sektor 5 kilometer untuk sektor selatan timur dan 4 kilometer untuk sektor timur utara. Ujar nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup