Semangat Gotong Royong Warga Tak Luntur Di Tengah Vulkanik

 Semangat Gotong Royong Warga Tak Luntur Di Tengah Vulkanik


Semangat Gotong Royong Warga Tak Luntur Di Tengah Vulkanik - Aktivitas vulkanik di Gunung Sinabung dalam beberapa hari ini cukup tinggi, bahkan hingga saat ini gunung yang berada di kabupaten karo sumatera utara masih erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik. Di tengah tinggi nya aktivitas sinabung, warga bersemangat gotong royong untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 agustus 2020 nanti.

Kita gotong royong membersihkan desa untuk menyambut 17 agustus, walau sinabung masih erupsi. Kami tetap semngat gotong royong.

Warga lainnya menyebutkan rasa cemas tetap dirasakan, apalagi Gunung Sinabung telah erupsi beberapa kali sejak sabtu 8 agustus 2020. Sampai saat ini gotong royong yang mereka lakukan selain menyambut 17 agustus juga sekalian membersihkan abu vulkanik.

Kepala pos pengamatan Gunung Api Sinabung, badan geologi dan PVMBG armen putra mengungkapkan pukul 10.30 WIB tadi Gunung Sinabung sempar erupsi kembali dengan tinggi kolom lebih 2.100 meter. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah tenggara dan selatan, erupsi ini terekam di seismogram dengan amlitudo maksimim 64 mm dan durasinya lebih kurang 1 menit 40 detik. Ujar armen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup