Sinabung Kembali Semburkan Debu Vulkanik Lagi

 Sinabung Kembali Semburkan Debu Vulkanik Lagi


Sinabung Kembali Semburkan Debu Vulkanik Lagi - Di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara kembali menyemburkan debu vulkanik setinggi 2.100 meter di atas puncak atau sekitar 4.560 meter di atas permukaan laut." Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah tenggara dan selatan.

Pelaksana tugas (PLT) kepala BPBD karo natanail, ia menyebutkan, berdasarkan informasi Kementerian ESDM Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung, erupsi Gunung Sinabung itu terekam melalui seismogram dengan amplitudo maksimum 64 mm dan durasi lebih kurang 1 menit 40 detik.

Saat ini gunung sinabung berada pada status siaga level 3 dengan rekomendasi warga untuk tidak melakukan aktivitas. Sebelumnya gunung sinabung pada kamis (13-08-2020) sekitar pukul 06.07 kembali erupsi dan menyemburkan abu vulkanik.

Erupsi pada Gunung Sinabung mencapai ketinggian kolom abu kurang lebih 1.000 meter di atas puncak atau kurang lebih 3.460 meter di atas permukaan laut. Kolom mabu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah timur, tenggara, dan selatan." Erupsi tersebut terekam seismogram dengan amplitudo maksimum 15mm dan durasi lebih kurang 12 menit.

Wilayah yang terkenak abu vulkanik Gunung Sinabung yakni kecamatan naman teran, kecamatan berastagi, kecamatan natanail perangin - angin, kecmatan dolat, dan kecamatan merdeka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamili Anak Di Bawah Umur Wawan Bawa Kabur Ke Sukabumi

Seorang pria diperkosa bergantian oleh 3 perempuan

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup